Perih Karena Sariawan? Ini Solusi Untuk Meredakannya

15 December 2023

Sariawan dapat menjadi pengalaman yang menyakitkan, membuat aktivitas sehari-hari terasa tidak nyaman. Namun, ada solusi alami yang dapat membantu meredakan perih akibat sariawan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa solusi yang efektif dan ramah lingkungan untuk mengatasi rasa perih karena sariawan.


Solusi Meredakan Perih Akibat Sariawan

  • Gunakan Es Batu atau Minum Minuman Dingin: Cara ini terbukti ampuh untuk meredakan sariawan untuk sementara waktu. Es atau minuman dingin memberikan efek pendinginan pada sariawan serta membantu mengurangi peradangan.

  • Kumur dengan Larutan Garam: Berkumur dengan larutan garam dapat membantu membersihkan serta menutup luka pada sariawan. Meskipun agak perih, tapi cara ini efektif untuk meredakan sariawan.

  • Menggunakan Bahan Alami: Penggunaan bahan alami seperti lidah buaya dan madu dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat proses penyembuhan.

  • Menggunakan Aloclair Plus Gel: Mengoleskan Aloclair Plus Gel dapat meredakan sariawan karena kandungan Glycyrrhetinic Acid yang bertugas mengurangi bengkak dan nyeri.


Cara Mengobati Sariawan Bebas Perih dengan Aloclair


  1. Oleskan 1-2 cm Aloclair Plus Gel hingga menutupi area tengah dan pinggir sariawan.

  2. Hindari mengoleskan Aloclair Plus Gel langsung lewat ujung tube.

  3. Jangan menyentuh area yang sudah dioles dengan lidah minimal 2 menit, agar lapisan pelindung terbentuk.

  4. Gunakan 3-4 kali per hari sesuai kebutuhan.

  5. Hindari makan dan minum minimal 1 jam setelah pengolesan.


Menghadapi perih akibat sariawan tidak selalu harus menjadi pengalaman yang sulit. Dengan solusi yang sudah diuraikan tadi mudah-mudahan dapat mengurangi rasa perih akibat sariawan. Apabila sariawan tidak kunjung sembuh, silakan konsultasikan dengan dokter spesialis gigi dan mulut.

Jangan biarkan sariawan menghalangi aktivitas sehari-hari kita. Temukan solusi yang sesuai dengan kebutuhan kita dan nikmati kembali kenyamanan dalam setiap senyum kita.


Artikel

Artikel Lainnya