4 Rekomendasi Pembersih Mulut Secara Alami, Cepat dan Aman

17 January 2022 | Admin

Selain bisa menurunkan rasa percaya diri, bau mulut yang tidak sedap merupakan pertanda adanya gangguan kesehatan gigi dan mulut. Masalah bau mulut pada saat puasa juga seringkali menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Wajar, bila masalah ini muncul tentunya banyak orang yang rela melakukan berbagai macam cara untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan obat kumur non-herbal. Supaya kondisi ini tidak bertambah parah, kondisi ini harus diatasi dengan berbagai macam solusi untuk mengurangi risiko adanya gangguan kesehatan serius yang lebih lanjut untuk kedepannya. Namun, tahukah kamu bahwa terdapat bahan-bahan alami pembersih mulut yang cepat dan aman? Berikut sudah kami rangkum dari berbagai macam sumber terkait lima rekomendasi pembersih mulut secara alami, tentunya cepat dan aman! 


  1. Seledri

Bahan alami satu ini berasal dari sayuran daun dan tumbuhan obat yang digunakan sebagai bumbu masakan. Tumbuhan seledri ini berasal dari beberapa Negara termasuk Jepang, Cina, dan Korea. Tak hanya sebagai pelengkap dan penghias makanan, manfaat seledri untuk kesehatan juga tidak perlu diragukan. 


  1. Yogurt 

Bau mulut yang muncul dalam kehidupan sehari-hari tentunya bisa dinetralkan dengan mengkonsumsi produk olahan susu yang difermentasikan bersama dua jenis bakteri, yaitu lactobacillus bulgaricus streptococcus thermophilus.


  1. Teh Hijau

Selain mengonsumsi Yoghurt, cara mengatasi bau mulut lainnya dengan mengonsumsi teh hijau. Manfaat mengonsumsi teh hijau selain mengatasi bau mulut, manfaat lainnya adalah membunuh bakteri-bakteri yang ada di dalam mulut sebagai penyebab bau mulut. 


  1. Daun Sirih

Daun sirih cukup populer digunakan untuk mengatasi permasalahan bau mulut secara alami. Karena khasiatnya itulah, daun sirih banyak digunakan sebagai bagian dari kandungan produk kesehatan mulut.


Selain keempat bahan diatas, Aloe vera juga merupakan bahan alami yang menjadi bahan pembersih mulut yang cepat dan aman. Aloclair Mouthwash sendiri merupakan pembersih mulut yang mengandung bahan alami Aloe vera yang menjadi rekomendasi bagi Anda. Dapatkan Aloclair di apotek terdekat, e-commerce pilihanmu, atau semudah klik di sini.

Artikel

Artikel Lainnya